5 Tips untuk Gitaris dari Max Cavalera


5 Tips untuk Gitaris dari Max Cavalera - Informasi terkini yang dapat kami sampaikan untuk pembaca setia Chord Choosy berkaitan dengan Tips bermain gitar untuk anda yang ingin sukses menjadi gitaris top saat ini.

Sumber kami ambil dari referensi terpercaya, berikut beritanya. Mastermind dari Soulfly yang juga mantan anggota Sepultura Max Cavalera baru-baru ini membagi 5 tips untuk para gitaris, menegaskan pentingnya pedal gitar, tuning alternatif, inspirasi yang original dan tulis versi akustik.

Max berkata kepada Music Radar bahwa seorang gitaris "tidak pernah cukup pedal", melabelinya sebagai bumbu utama dari experimen gitar.

"Kita semua bisa berkelana kemana saja, melihat dunia dan mencari inspirasi. Salah satu lagu terhebat Sepultura, 'Refuse/Resist,' datang dari orang Black Panther yang saya lihat di subway New York. Ia mengenakan jaket kulit yang dsana terdapat banyak tulisan di bagian punggungnya dan yang salah satu terbawah adalah 'Refuse/Resist.' Jadi saya mengambilnya dari dirinya dan membuatnya menjadi sebuah lagu."

Gunakan alternatif tuning

"Saya menyadari pentingnya eksperiman dengan beberapa tuning yang berbeda. Di semua band yang pernah saya masuki, saya pasti telah mencoba 6 sampai 7 tuning yang berbeda, dari standard E sampai low A. Itu hanya satu kasus dari experimen dan menemukan yang cocok saat itu. Saya suka melakukannya: merekam riff dengan tuning yang berbeda, dan memilih yang paling cocok."

Mainkan cover song.

"Saya melihat cover song adalah hal yang penting. Kita masih tetap melakukannya sampai hari ini! Anda dapat belajar banyak dengan memainkan gitar dari riff orang lain: bahkan walaupun anda benar-benar tidak mengerti. Itu juga tetap menjadi sebuah usaha yang bagus."

Gunakan lebih banyak effect.

"Seberapa banyak pun pedal, anda akan merasa masih kurang. Saya banyak melakukan eksperimen selama bertahun-tahun - saya menyukai suara dari flangers, phasers dan delays...semakin banyak effect yang bisa kamu masukkan ke sebuah lagu...akan semakin bagus pula lagu itu. Saya serius!"

Tulis versi akustik.

"Cobalah menulis versi akustik dari sebuah lagu. Banyak dari riff Sepurtura klasik datang dari single akustik gitar. Itu luar biasa mengingat lagu-lagu yang berat seperti 'Territory' terlahir dengan proses seperti itu. Dan saya biasanya merasa itu terasa sangat bagus di versi akustik maka akan menjadi super bagus di versi elektrik."(kad/ugc) Source http://www.chordfrenzy.com/news

Sekian informasi terkini seputar 5 Tips untuk Gitaris dari Max Cavalera yang dapat anda jadikan referensi terbaik.