Tutorial Lengkap untuk Pemula Cara Membaca NOT BALOK Pada Gitar


Tutorial Lengkap untuk Pemula Cara Membaca NOT BALOK Pada GitarPada artikel sebelumnya kami pernah membahas tips belajar bermain melodi gitar, namun kali ini kita membahas bagaimana cara membaca not balok gitar secara mudah.

Jika sebuah not balok itu terlihat lebih susah karena kita belum terbiasa dengan bentuk notnya, tapi setelah kita mengenal tentu saja itu akan terlihat mudah. Sama seperti kita saat belajar membaca huruf abjab pada saat kita masih kecil berumur 5 atau 6 tahun, dengan mengenal dulu bentuk huruf A,B dan C baru setelah itu kita mengeja tiap tiap tulisan yang kita temui pertama. Karena semakin sering kita belajar mengeja semakin cepat kita bisa membaca sebuah not balok.

Berikut tahap-tahap bagaimana cara membaca pada not balok.
PANDUAN CARA MEMBACA NOT BALOK PADA GUITAR PEMULA
Not 

Musik itu di tulis dengan lima garis yang sejajar yang sebut dengan staaf, dari ke lima garis tersebut dengan terbentuk empat buah rungan yang  Space,sedangkan gambar yang mirip dengan simbol & ( dan ) itu dinamakan treble cleff, fungsinya untuk mengetahui dimana letak gari nada G agar kita bisa mengitung nada sebelum nya ,, garis nada G tersebut terletak di garis yang kedua ( dihitung dari bawah ).


PANDUAN CARA MEMBACA NOT BALOK PADA GUITAR PEMULA
Not

di dalam blog yang saya buat nich saya buat penjelasan not pada intrumen gitar pada berikut nich 

PANDUAN CARA MEMBACA NOT BALOK PADA GUITAR PEMULA
Not
Setelah sobat lihat gambar di atas langkah berikutnya kamu harus menghalkan posisi not tersebut. Maka lama kelamaan anda akan terbiasa dengan not balok tersebut tanpa susah payah harus les privat musik. Oke sekian info Tutorial Lengkap untuk Pemula Cara Membaca NOT BALOK Pada Gitar yang bisa kami bagi untuk anda.