Samsons Minta Ijin Bams Sebelum Ganti Vokalis Baru


Samsons sempat merajai blantika musik tanah air lewat lagu-lagu keren mereka. Apalagi, ada sosok Bams yang penuh pesona di Samsons pada waktu itu. Namun, band ini tak kuasa juga menahan perpecahan dan harus berganti formasi.

Bams hengkang dan kini digantikan vokalis baru, Aria Dinata. Masuknya, Aria dengan vocal khas membawa angin segar untuk band yang dibentuk pada tahun 2003 lalu ini.

"Sebenernya Aria nggak baru, kita temenan sudah dari dulu," ucap Irfan, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (28/8).

Bams eks Samsons dimintai restu KapanLagi.com

Meski berteman dekat tetapi Aria harus menunjukkan bukti jika dirinya layak menggantikan Bams. Konde, Irfan, Erik dan Aldri pun sempat menguji kebolehan Aria pada waktu itu dengan lagu-lagu baru Samsons.

"Dulu ada audisi untuk 10 orang dan yang bisa menerjemahkannya ya Aria," tambah Irfan.

Kini Aria dan Samsons sudah bisa saling beradaptasi. Walaupun awalnya, sempat juga merasakan canggung. Menariknya, agar bisa sukses dengan formasi baru ini, Irfan pun meminta restu kepada Bams.

"Sebelum Samsons cari vokalis baru, gue izin ke Bams, datang ke rumahnya minta restu cari vokalis baru, kita nggak pernah ngerasa ada jarak karena awalnya ya temenan," tutup Irfan.